1. Digital Daily Journal – DDJ

  1. Latar belakang dan Tujuan
    • Menjadi sarana siswa untuk mencatatkan kegiatan nya setiap hari
    • Menjadikan laporan bagi guru / wali kelas dan orang tua secara online.
    • Sarana buat komunikasi antara guru, murid dan orang tua murid
  2. Cara Login
    • Masuk ke halaman utama website yayasan: https://tuluskartika.or.id lalu Pilih Menu “Untuk Siswa dan Guru” -> “Jurnal Kegiatan Siswa”
      atau bisa juga langsung dengan link ini https://tuluskartika.or.id/siswa
    • Untuk login diperlukan NISN (nomor induk siswa nasional) dan password.
    • Catat nomor NISN masing masing sebelum login. Jika belum tahu NISN mu, silakan tanyakan kepada petugas Tata usaha.
    • Untuk login pertama kali, gunakan password : “pass”, yang selanjutnya akan dibawa ke halaman ganti password.

3. Ganti password mu dengan yang baru (jangan memakai “pass”). Dan catat dengan baik atau diingat ingat , jangan sampai lupa. Gunakan password ini untuk login kembali.

4. Setelah ganti password, kamu akan dibawa ke halaman login yang sama, tetapi kali ini isi kolom password memakai password yang barusan kamu ganti.

5. Jika berhasil masuk, kamu akan melihat halaman seperti ini, tentunya dengan nama, kelas mu sendiri (gambar di bawah adalah contoh). Terlihat pada contoh ini, sudah terdapat beberapa postingan dari temanmu “Kahla Zia”.

6. Isikan kegiatan mu pada kolom sebelah kanan, sesuai dengan instruksi pada form. Scroll sampai ke bawah, dan klik tombol Submit jika sudah selesai.

7. Postingan mu akan tercatat di kolom sebelah kiri. Untuk melihat detail nya, klik pada baris baris tulisan di kolom sebelah kiri. Sehingga akan terlihat seperti ini:

2. Status SPP

Untuk melihat status pembayaran SPP mu, website ini menyediakan menu “SPP” di sisi atas halaman web. Klik menu tersebut, dan kamu akan dibawa ke halaman seperti ini:

Kamu bisa klik baris baris dikolom sebelah kiri, untuk melihat detail dari transaksi SPP, Catering atau lainnya. Jika data pembayaran mu belum ada didaftar ini, bisa ditanyakan kepada petugas TU. Mungkin akan ada jeda, sejak saat pembayaran dengan pencatatan di website ini., dikarenakan diperlukan proses verifikasi oleh petugas TU.

Jika perlu bantuan jangan segan segan bertanya kepada petugas TU.

Selamat mencoba.